DESA PRUWATAN

Benarkah Menulis Bermanfaat Untuk Kesehatan?

Semua orang setiap hari menulis dan membaca, meskipun hanya menulis pesan singkat ataupun membaca pemberitahuan di media sosial, misalnya. Anda sering update status di media sosial, seperti facebook, twitter atau instagram pada dasarnya ingin mengekspresikan perasaan ataupun membagikan kebahagiaan ataupun unek-unek melalui tulisan, sehingga anda mungkin akan merasa plong dan lega setelah anda menulis. Tapi benarkah menulis bermanfat untuk kesehatan? bukankah menulis itu susah, terutama yang bermanfaat untuk orang lain?


Sebelum membahas tentang manfaat menulis untuk kesehatan seperti judul diatas, sebenarnya saya ingin bercerita sedikit tentang kenapa blog ini lama banget tidak update artikel-artikel baru.Pertama Sibuk dengan kerjaan, masalah klasik untuk para blogger pada umumunya mungkin, atau hanya saya saja ya?. Kedua, masalah teknis. Sebenarnya blog desapruwatan.com sudah lama saya buat, dari tahun 2016 tapi seolah vakum dan mandeg tanpa kegiatan tanpa adanya tulisan baru. Ketiga, yang lebih parah yaitu laptopnya si mumun rusak karena kebanjiran. Keempat, belajar otodidak tentang blog, sehingga butuh waktu lebih untuk mengotak-atik blog, dari tampilan/ thema blog ini sudah beberapa kali ganti dan sering kode-kode yang dipasang sering error, karena emang saya kurang paham tentang bahasa-bahasa pengkodean seperti html dan css dll. Kelima, kurang ide atau inspirasi ngeblog. Sebenarnya banyak sekali ide-ide yang sering muncul dibenak, tetapi kembali lagi dibaca dari poin satu sampe empat,idenya keburu menghilang.Lho koq jadi curhat, mun ? biar plong.

Apakah anda sering menulis, jika jawaban iya berikut ini ada manfaat menulis untuk kesehatan antara lain:
  1. Menulis membantu memulihkan emosi , dengan menulis kita mengekspresikan emosi melalui kata-kata, hal ini dapat mempercepat penyembuhan.
  2. Menulis mengubah cara berpikir pasien kanker terhadap penyakit mereka, dengan menulis tulisan ekspresif  bisa membantu pasien kanker dengan mengubah cara berpikir dan juga meningkatkan kualitas hidup mereka.
  3. Menulis membuat lebih terorganisir, penulis yang sukses akan membuat satu jadwal untuk menulis.
  4. Menulis membuat kualitas tidur lebih baik, cobalah anda menuliskan kata-kata berupa pujian dan rasa syukur sebelum tidur minimal 15 menit, dan rasakan keajaibannya.
  5. Menulis membuat anda lebih lancar berbicara, menulis itu bukan hanya sekali prosesnya, tapi setelah menulis tentu kita akan membaca lagi kemudian mengedit kosakata yang kurang pas, dan pada akhirnya kita akan memilih kata-kata yang yang baik dan benar. Begitupun di kehidupan nyata kita akan memilih kata-akata yang lebih halus dan positif sehingga kita menjadi pribadi yang lebih percaya diri.
  6. Menulis membuat pikiran dan tubuh lebih baik 
Demikian tulisan tentang manfaat menulis untuk kesehatan semoga bisa bermanfaat sekaligus memotivasi untuk lebih sering menulis yang baik-baik tentunya.
Ayo menulis, supaya tidak lupa!.

                                                                         sumber: https://hellosehat.com/hidup-sehat/fakta-unik/manfaat-menulis-untuk-kesehatan/


Enter your email address to get update from DESA PRUWATAN.
Print PDF
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

Copyright © 2016 - DESA PRUWATAN | Privacy Policy | Disclaimer | About | Template Created by Kompi Ajaib - Powered by Blogger